March 13 2017 0comment
Pintu Lipat kaca

Pintu Lipat Kaca

Kita sering bingung ketika ingin membagi sebuah ruangan, terutama ruang keluarga yang sering dijadikan tempat berkumpul dengan keluarga. Apalagi saat ada acara di rumah, ruangan akan terlihat sempit karena banyaknya tamu. Jika kita masih punya lahan atau taman di depannya, dapat kita manfaatkan untuk tempat acara juga.

Solusinya adalah dengan membuat pintu lipat kaca sebagai penyekat ruangan keluarga dan taman, atau yang lainnya. Jadi sewaktu ada acara, kita dapat membuka pintu lipat kaca tersebut. Dan ruangan akan langsung terhubung dengan taman, yang dapat kita jadikan tempat acara juga jika di dalam terlihat terlalu sempit.

Pintu Lipat atau folding door banyak sekali peminatnya. Produk pintu lipat dipasaran pada umumnya terbuat dari beberapa bahan baku seperti kayu, aluminium, upvc & besi. Pintu lipat banyak digunakan sebagai penyekat ruangan atau pintu ke arah taman.

Pintu Lipat Kaca memiliki kelebihan yaitu pada saat pintu dibuka, area yang terbuka / bukaan itu sangat lebar, hampir selebar opening tembok. Sangat cocok sebagai pembatas antara ruang keluarga ke taman, antara ruang makan ke taman belakang atau masih banyak lagi. Jika Anda lagi mengadakan acara atau event dan membutuhkan ruangan yang lebih luas, pintu lipat dapat dibuka semua, maka ruangan akan menjadi lebih luas.

Pintu Lipat kaca

Kelebihan Pintu Folding

Fungsi utama pintu lipat tetap sebagai pintu keluar masuk, tapi selain itu juga sebagai desain rumah itu sendiri. Pintu lipat juga difungsikan sebagai penyekat ruangan yang paling sering digunakan untuk rumah atau perkantoran.

Pintu Kaca Lipat memberikan kesan yang lebih mewah karena dapat langsung melihat ke arah luar ruangan. Pintu Lipat UPVC atau Pintu Lipat Aluminium memiliki ketahanan terhadap cuaca, rayap dan tidak melengkung.

Teknis Pintu Folding

Pintu lipat atau pintu folding pada umumnya memiliki Rel dibagian atas untuk mengantung daun pintu lipat tersebut. Karena beban berada diatas maka disarankan agar tembok atas harus benar-benar kuat, untuk menghindari pintu lipat turun. Dan pada bagian bawah tetap juga ada rel sebagai penahan agar pintu lipat tidak goyang-goyang pada saat dibuka tutup. Dibawah ini adalah contoh potongan profile pintu folding.

Pintu Lipat
Teknis Pintu Lipat

Pintu Lipat Kaca

Pintu Lipat

Gambar diatas adalah contoh pintu lipat saat posisi dibuka dan posisi tertutup. Tidak begitu makan tempat bukan ? cocok Anda gunakan sebagai penyekat/pembatas antar ruangan.

Pintu folding Aluminium

Pintu Lipat Kaca

Pintu Kaca LipatPintu Kaca LipatPintu Kaca Lipat

Gambar diatas adalah contoh pintu lipat sebagai pembatas antara taman dan ruang keluarga. Indah bukan ?

Lihat Juga : Pintu Aluminium

Dibandingkan dengan jenis pintu geser atau pintu swing, pintu lipat memang lebih mahal. Karena pemakaian bahan dan akesoris yang lebih banyak.

Desain Pintu Lipat Kaca

Pembagian daun pintu tergantung dari lebar tembok yang akan dipasang pintu lipat. Semakin lebar tembok maka semakin banyak daun pintu juga.

Disarankan lebar daun jangan terlalu besar, karena akan menambah beban dari roda dan rel pintu folding tersebut. Pada umumnya lebar daun 60 cm – 90 cm.

Berikut adalah contoh desain pintu lipat:

Pintu Lipat

Windownesia menyediakan produk pintu folding dengan memakai jenis bahan :

  1. Pintu Lipat UPVC
  2. Pintu Lipat Aluminium

 

Save

Save

Save

Save

Save

Save

admin

Write a Reply or Comment