Jendela Aluminium Swing

Jendela Aluminium Swing

Jendela Aluminium Swing  atau juga disebut jendela casement adalah bentuk jendela yang sangat sering diterapkan di rumah tinggal. Jendela Aluminium Swing mempunyai arah bukaan satu arah yaitu keluar menyamping, dengan arah bukaan seperti itu maka akan memaksimalkan cahaya dan udara untuk masuk ke dalam ruangan. Ada beberapa macam aksesori yang digunakan pada jendela swing . Yang tidak dipakai pada jendela kayu, yaitu menggunakan friction stay. Karena dengan menggunakan friction stay, kita dapat mengatur seberapa besar bukaan yang kita inginkan.

Jendela Casement Aluminium adalah jendela yang menggunakan engsel casement, engsel ini berbeda dengan engsel biasa yang posisinya berada di bagian yang menempel pada kusen. Engsel casement posisinya menempel pada sisi-sisi yang lain, selain sebagai engsel juga berfungsi sebagai penahan daun jendela yang membuat daun jendela tertahan secara otomatis sehingga anda bisa membuka daun jendela selebar yang anda inginkan.

Jendela casement aluminium memiliki dua jenis model yaitu swing atau buka ke samping dan Jendela jungkit atau buka dorong ke depan. Untuk jendela aluminium jungkit, posisi engsel bisa di bawah atau di atas yang biasa juga disebut dengan Awning and Hopper Window. Akan tetapi jika jendela terlalu tinggi kami menyarankan untuk menggunakan engsel kupu-kupu dengan alasan untuk kekuatan dan agar jendela tidak mudah turun.  Berikut beberapa contoh jendela aluminium yang menggunakan engsel casement dan engsel kupu-kupu.

Bagi Anda yang bingung memilih jenis kaca yang akan dipakai untuk rumah Anda. Disini ada beberapa jenis kaca yang umum dipakai untuk rumah/bagunan.. Yang dapat menjadi solusi bagi Anda yang sendang mencari info tetang jenis kaca..

  1. Kaca Bening atau kaca polos / Clear – Istilah teknis dari kaca bening ini adalah Float Glass. Kaca Bening ini merupakan kaca yang paling banyak dipakai karena kacanya bening tidak mempunyai warna. Sehingga cahaya dari luar tampak dengan jelas dari dalam ruangan. Dengan kaca ini Anda dapat melihat keadaan di luar bagunan denga jelas.
  2. Kaca Double Glass / Double Glazing atau dobel glasing – Kaca jenis ini dikhususkan untuk meredam suara atau untuk kedap suara. Kaca terdiri dari dua lapisan kaca dan antar kedua kaca tersebut terdapat ruang hampa udara yang sudah divacum. Ruang hampa udara ini fungsinya adalah menghambat suara masuk atau keluar dari dalam maupun dari luar ruangan. Dengan menggunakan kaca ini menjadikan Jendela kedap suara. Jenis kaca ini banyak dipakai di studio-studio musik, juga cocok dipakai untuk rumah/bagunan yang dekat dengan jalan raya / suasana yang bising dari luar ruangan.
  3. Kaca Laminated – Kaca dengan sistem keamanan / perlindungan tinggi yang juga disebut safty glass. Kaca laminated ini menggunakan dua lapisan kaca dan antara dua kaca tersebut terdapat film. Kelebihan kaca ini adalah jika kaca dipecahkan maka kaca tidak akan langsung terjatuh tetapi masih menempel pada kaca film. Kaca ini juga digunakan untuk mencegah pencuri masuk ke dalam rumah, karena cukup sulit menjebol kaca laminated ini. Solusi bagi Anda yang tidak ingin memakai teralis.
  4. Kaca Tempered – Jenis kaca ini memiliki kekuatan tinggi dibandingkan kaca lainnya. PAda proses produksi kaca tempered ini dengan memanaskan ulang kaca hingga 700 derajat celcius. Kemudian didingan secara mendadak dengan menyemprokan udara pada permukaan rata secara merata. Kaca Tempered ini mempunyai kelebihan dari segi kekuatan dan ketika pecah kaca akan menjadi pecahan yang kecil-kecil.

GALLERY

Dapatkan Penawaran Harga Jendela Aluminium Swing Terbaik ..!!!

Anda dapat mengisi formulir pada Halaman “Contact“. Anda juga dapat mengirimkan gambar atau ukuran ke kami. Kami akan menghitungkan harga untuk kebutuhan Jendela / Pintu Anda…