September 29 2015 0comment
Jendela UPVC

Apa Itu UPVC ?

Apa Itu UPVC ?

UPVC atau Unplasticized Poly Vinyl Chloride adalah sebuah material turunan dari plastik yang telah mengalami proses tertentu sehingga sifatnya yang lentur atau sifat plastiknya hilang..

Hasil akhir dari material tersebut menjadi keras dan kemudian diaplikasikan ke banyak bidang industri, salah satunya menjadi building material seperti kuse, jendela dan pintu.

Kusen UPVC sebenarnya mempunyai bentuk serta kegunaan yang sama dengan kusen lainnya. Namuan perbedaannya hanya bahan dasarnya saja, yakni Polivinil Chloride yang telah diperkuat dengan proses Unplastized sehingga menjadi bahan yang lebih kuat dibandingkan PVC. Bahan UPVC ini selalu diperkuat oleh besi sehingga akan lebih kokoh.

Tidak hanya bermutu tinggi, bahan UPVC ini juga ramah lingkungan…

Oleh sebab itu banyak kalangan dari berbagai Negara yang sangat menyukai pemakaian kusen serta Jendela UPVC. Bahan UPVC sudah banyak dipakai untuk berbagai produk seperti pintu geser, pintu lipat, jendela geser dan masih banyak lagi.

Jendela UPVC

Bahan yang dipakai telah diakui kualitasnya. Salah satu dari banyak sekali keunggulan yang disukai dari produk ini di berbagai Negara dengan iklim tropis yakni kemampuannya untuk bisa menyerap panas serta mempertahankan suhu di dalam ruang. Selain itu jendela dan kusen UPVC juga mempunyai nilai estetika atau keindahan tersendiri.

Bahan UPVC sudah banyak dipakai untuk rumah mewah, apartement, ruko, hotel, Villa dan masih banyak lagi..

Pemasangan jendela, kusen, dan pintu UPVC sudah diperkuat dengan rangka besi berlapis galvanis yang bermanfaat untuk menguatkan, supaya lebih rigid dan berguna sebagai instalasi tembok dan hardware. Jendela dan pintu material ini juga sudah menggunakan karet yang berbahan campuran, antara plastik dan karet yang mampu membuatnya lebih tahan getas.

Berbagai hardware dan locking system yang digunakan seperti floor hinge, flush bolt, support arms, engsel kupu-kupu, casement, rambuncis, serta multipoint locking. Proses perakitan Jendela dan pintu memakai teknik penyambungan welding system, yakni UPVC yang dipanaskan hingga 250 derajat celcius pada titik penyambungannya, menjadikan las di titik sambungan lebih keras dibandingkan dengan bagian yang tidak dilas.

Jendela UPVC

Dibawah ini adalah detail Profil UPVC :

Detail Profil UPVC

 

 

 

 

 

 

 

 

Material UPVC juga bisa menjadi proteksi terhadap api, bahan profilnya khusus dibuat demi menghambat menjalarnya api. Bahan ini juga bebas perawatan, baik pintu apaupun jendela UPVC tidak membutuhkan pengecatan sebab permukaannya yang sangat halus serta tidak berpori sehingga sangat mudah untuk membersihkannya serta tidak membutuhkan perawatan khusus. Material ini juga menjadi bahan yang anti rayap.

Baca Juga : Pintu Lipat

Tidak sama dengan kayu, jendela bermaterial ini dibuat dari profil PVCU dengan komponen dan materi yang tahan dengan serangan rayap. Material UPVC juga dilengkapi sistem penguncian ganda. Menjamin keamanan dengan sistem penguncian ganda atau multi point locking, menjadikannya tidak mungkin bisa dibuka dengan paksa dari luar.

Material UPVC ini juga menjadi bahan yang hemat energi. Profil UPVC mempunyai tingkat thermal conductivy yang sangatlah rendah serta bentuk profil dengan tiga sekat riangan atau cavities, sehingga bisa menjaga kesejukan di dalam ruang serta penggunaan listik untuk AC lebih efisien dan dan juga irit. Material ini menjadi material yang anti bocor. Sistem pintu dan jendela UPVC didesain untuk tahan dari air hujan serta tahan dari cuaca. Material ini tidak berkarat, keropos ataupun lapus serta tidak berubah warnanya karena perubahan cuaca ekstrim sekalipun, sudah teruji selama lebih dari 30 tahun. Material UPVC juga mampu meredam kebisingan dengan sistem double sealed yang digunakan pada antara kusen dan daun sehingga bisa meredam kebisingan.

Keunggulan dan Kelebihan Jendela, Kusen, Pintu Material UPVC

Pintu Lipa UPVC

Selain berbagai kelebihan yang sudah dijelaskan di atas, berikut ini berbagai kelebihan dan keunggulan penggunaan jendela, pintu serta kusen bermaterial UPVC.

1. Ramah Lingkungan
Material ini sejenis dengan thermoplastic yang asalnya dari unsur minyak bumi serta garam menjadikannya tahan terhadap semua kondisi cuaca dan juga berbagai zat kimia. Pemanfaatan material UPVC untuk jendela, kusen serta pintu UPVC sudah dikembangkan dengan menambah beberapa stabilizer yang menjadikannya ramah lingkungan dan modifer yang menjadikannya kuat, membuat material ini memiliki persenyawaan yang optimal sebagai bahan.

2. Proteksi Terhadap Api
Bahan prodilnya khusus dibuat sebagai proteksi api yang mampu menghambat api menjalar.

3. Bebas Perawatan
Jendela serta pintu UPVC tidak membutuhkan pengecatan sebab permukaannya tidak berpori serta sudah sangat halus, sangat mudah membersihkannya dan tidak membutuhkan perawatan khusus.

4. Anti Rayap
Material ini tidak sama dengan material kayu. Material ini terbuat dari profil UPVC yang memiliki komponen dan materi tahan rayap.

Bagaimana, sudah siap beralih ke UPVC untuk jendela, kusen, pintu di rumah Anda ? Mari ciptakan kenyamanan dimana saja, termasuk di dalam rumah meski anda dan keluarga tinggal di tengah kota yang ramai.

Berikut ini contoh Jendela UPVC yang sudah terpasang :

Pintu UPVC

Kusen UPVC

Jendela UPVC

Jendela UPVC SlidingJendela UPVC SwingJendela UPVC Jungkit

 

 

 

admin

Write a Reply or Comment