September 28 2015 0comment
Jendela UPVC - Cilandak 1

10 Cara Membuat dan Renovasi Rumah Idaman Anda

Jendela UPVC - Cibubur 2Setelah beberapa waktu lamanya rumah kita tentu membutuhkan perubahan atau beberapa pembaruan. Desain rumah yang sudah tua tentu membutuhkan sedikit penyegaran. Idealnya, mungkin, Anda mungkin ingin pindah ke rumah yang lebih besar namun kondisi keuangan anda cukup mengkhawatirkan dan Anda juga ingin menghabiskan uang Anda dengan lebih bijaksana. Jadi sebagai gantinya, Anda lebih memutuskan untuk merenovasi rumah Anda tidak hanya untuk menjadi lebih besar tapi juga agar bisa mengakomodasi kebutuhan dan gaya hidup Anda saat ini. Jika Anda belum juga memikirkannya melakukan perubahan, Anda mungkin membutuhkan beberapa cara membuat dan renovasi rumah idaman anda.

10 Cara Membuat dan Renovasi Rumah Idaman Anda

1. Membeli Reklamasi
Jangan terjebak dengan pemikiran harus memiliki yang baru dan mewah. Pikirkan juga untuk menggunakan bahan lain yang lebih murah seperti kayu reklamasi yang tidak hanya ramah lingkungan, tapi juga terlihat cocok dan tampak semakin populer dalam segala macam proyek renovasi rumah. Kayu reklamasi merupakan pilihan yang cocok untuk counter-tops, lantai, dan dinding. Satu kayu reklamasi biasanya hanya digunakan untuk sekitar kap dapur. Pada akhirnya, Anda akan bisa menghemat waktu, uang dan energi yang akan diperlukan untuk menghasilkan rumah serupa dan tentu saja yang lebih baru.

2. Merekonstruksi rumah Anda
Jika Anda berencana untuk menghancurkan dinding rumah anda atau bahkan merobohkan seluruh ruang dalam rumah anda, berkelilinglah di sekitar rumah Anda untuk melihat apa yang bisa diselamatkan dan digunakan kembali. Ini tidak hanya lebih ramah lingkungan, tapi pada akhirnya juga bisa menghemat uang anda. Jika belum rusak, jangan membuangnya! Kemungkinan besar ada beberapa bagian bahan yang bisa diselamatkan dan digunakan kembali. Pertimbangkan segala sesuatunya mulai dari lampu, lantai, ubin, batu bata, lemari hingga molding. Jika anda berencana untuk mengganti lampu gantung di ruang makan Anda, jangan mebuangnya, pikirkan juga bagaimana jika lampu itu digunakan da dipasang di ruangan lain. Mungkin dapur Anda, kamar tidur putri Anda, bahkan kamar mandi!

3. Sumbangkan barang yang tidak lagi anda pakai
Jika  Anda benar-benar tidak menginginkan lampu gantung di ruang makan anda untuk ditempatkan di ruangan lain. Jangan membuangnya! Sumbangkanlah ke tukang lowak atau mungkin toko konsinyasi. Mungkin Anda bisa punya teman yang mungkin bisa menggunakannya lagi denganmengecat dan mengembalikan kondisi lampu itu. Pilihan lain yang bagus untuk Anda, serta barang-barang lain seperti peralatan dan lemari, merupakan Habitat for Humanity. Tidak hanya tentang apakah mereka menyambut semua bahan yang tidak andan inginkan, tetapi mereka juga bisa menjual atau bahkan menyumbangkan 100% hasil dari bahan-bahan yang digunakan untuk membangun rumah baru bagi orang yang kurang mampu. Dengan begitu, Anda tidak hanya menjadi orang yang ramah lingkungan, tetapi Anda benar-benar bisa membantu orang lain.

4. Pikirkan juga masalah hemat energi
Ketika Anda berbelanja di untuk peralatan-peralatan baru seperti lemari es, mesin pencuci piring dan oven dan mencari orang-orang yang menjualnya. Pikirkanlah untuk mencari peralatan-peralatan rumah tangga yang hemat energi. Banyak peralatan elektronik, terutama Air Conditioner (AC) atau lemari es, yang membutuhkan banyak listrik. Bagi banyak orang ini merupakan peralatan high-end yang tidak hanya mahal, namun juga akan memakan tagihan yang besar untuk biaya bulanan rumah anda.

5. Pertimbangkanlah untuk membeli Material Bekas
Habitat for Humanity adalah salah satu pengecer yang menyediakan barang bekas, tapi memang tidak hanya ada satu di Indonesia, beberapa pengecer bahkan mengkhususkan diri untuk produk high-end. Ini bisa menjadi cara yang bagus dan hemat biaya untuk membuat dan renovasi rumah idaman anda. Jika pada akhirnya, kulkas adalah barang penting yang harus anda beli dan miliki, Anda bisa menghemat jutaan rupiah dengan membeli produk seken. Kabinet mungkin membutuhkan biaya yang paling besar dalam hal merenovasi dapur, toko-toko kerajinan kayu sering memiliki lemari berkualitas tinggi dan dengan kondisi yang masih luar biasa. Ini tentu bisa menjadi salah satu cara menghemat uang anda.

6. Renovasi, bukan mengganti!
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, biaya terbesar dalam merombak dapur adalah lemari Anda. Daripada mengganti mereka sama sekali, pertimbangkanlah untuk mengecat ulang lemari anda atau bisa juga dengan mendesain ulang lemari itu. Kemungkinan besar lemari Anda masih dalam kondisi yang bagus. Mungkin hanya pintu dan laci lemari saja yang memang terlihat tua dan perlu diganti!

7. Gunakan cat voc ramah lingkungan
Cat VOC ramah lingkungan sangat baik untuk Anda dan keluarga Anda. Benjamin Moore, misalnya, pimpinan dalam teknologi pengecatan dan inovasi sejak 1883, mempercayakan cat mereka pada-Voc Cat. Cat ini praktis dan tidak berbau, akrilik 100% dan tahan dengan percikan air.

8. Menyekat
Pilih isolasi berkualitas tinggi. Tujuang mengisolasi rumah anda adalah agar semakin bagus dan terlindungi dari unsur-unsur yang merusak rumah. Rumah Anda akan tetap hangat di musim dingin, yang memungkinkan Anda untuk menjaga thermostat Anda pada pengaturan yang tetap rendah, dan bahkan bisa lebih dingin dimusim panas.

9. Biarkan matahari bersinar!
Banyak orang mulai mempertimbangkan penggunaan energi matahari dalam merenovasi rumah mereka. Energi matahari memang bisa berdampak pada tagihan pemanas Anda juga. Namun Skylight dan panel surya dikenal bisa menjaga biaya energi menjadi lebih murah. Mereka bisa digunakan sebagai pemanas, atau bisa juga untuk membantu memanaskan rumah, dan memberikan daya yang cukup untuk barang-barang kecil seperti untuk menjalankan pompa air.

10. Kunjungi toko loak atau bahkan toko-toko antik
Toko-toko antik dan toko-toko konsinyasi adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi untuk mencari dan membeli barang-barang seperti gagang pintu, lampu dan bahkan mantels. Hal ini tidak hanya membantu kondisi keuangan, tapi tapi juga akan menambah pesona dan kehangatan dalam rumah Anda yang tidak bisa ditiru oleh rekan-rekan anda yang lebih memilih membeli rumah baru.

Pada akhirnya, memilih untuk merenovasi rumah Anda dengan cara yang ramah lingkungan tidak hanya membantu lingkungan kita tapi juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan rumah dengan suasana dan penampilan baru sambil memberikan sesuatu kepada orang yang kurang mampu (beramal) bahkan anda bisa lebih menghemat dengan menerapkan beberapa cara membuat dan renovasi rumah idaman anda.

 

admin

Write a Reply or Comment